Berita

    Ketahui Benda Berbahaya di Mobil, Bikin Malapetaka!

    Kendaraan seperti mobil mungkin menjadi seperti rumah kedua, penuh dengan sampah, barang-barang yang telah terlupakan dan barang-barang yang Anda pikir mungkin berguna kapan-kapan. Lantas bagaimana dengan benda berbahaya di mobil?

    Pernahkah Anda membersihkan mobil dan berpikir tentang seberapa banyak barang yang Anda miliki di sana?

    Jika Anda punya anak, masalahnya mungkin akan berlipat ganda dengan berbagai mainan, makanan ringan, selimut, dan segudang produk untuk mengajak anak-anak keluar dan berkeliling.

    Selain membuat berantakan ternyata barang-barang itu mungkin saja berbahaya untuk mobil Anda!

    Benda Berbahaya di Mobil

    Terdapat benda-benda berbahaya yang harus menjadi perhatian Anda ketika ada di mobil. Berikut adalah daftarnya:

    • Hand Sanitizer

    Sebelum pandemi, pemakaian benda ini sudah menjadi kebutuhan dan terlebih ada pandemi yang membuat hampir semua orang membutuhkan kepraktisan hand sanitizer.

    Mungkin sekarang benda itu menjadi bagian dari semua rutinitas harian banyak orang jadi sangat mungkin Anda memiliki beberapa di mobil Anda. 

    Tentu masuk akal jika Anda ingin memastikan tangan Anda selalu bersih setelah pergi ke suatu tempat. 

    Tetapi tahukah Anda bahwa hand sanitizer di mobil Anda sebenarnya dapat menjadi bahaya kebakaran dalam beberapa keadaan terlebih jika itu adalah produk berbasis alkohol? 

    Hal tersebut dapat terjadi ketika dekat dengan nyala api atau ujung rokok yang diabaikan jika Anda kebetulan merokok. 

    Selain itu, alkohol juga dapat menguap dengan cepat di bawah sinar matahari, membuat pembersih Anda kurang efektif. Jadi jauh lebih baik menyimpan pembersih Anda di dalam tas atau saku daripada menyimpannya di dalam mobil.

    • Baterai

    Baik itu set baru yang Anda beli, atau baterai lama yang  dilepas dan dibuang ke dalam mobil, Anda harus berhati-hati karena baterai dapat bocor pada suhu yang  tinggi. Asam baterai merupakan zat beracun dan juga dapat merusak bagian dalam kendaraan Anda.

    • Gadget atau Benda Elektronik

    Gadget atau benda elektronik elektronik Anda penuh dengan suku cadang yang dapat terkena dampak buruk oleh panas, jadi jangan ambil risiko meninggalkan barang elektronik seperti ponsel atau laptop Anda di mobil untuk jangka waktu yang lama. 

    Selain tergolong benda berbahaya di mobil, Anda akan merugi jika itu mengundang perhatian maling dan dicuri.

    • Pemantik Api