Berita

    Mau Membeli Car Seat Bayi? Ini Tipsnya

    Menjadi orang tua baru rasanya pasti menyenangkan, sehingga Anda akan melakukan apapun untuk melindungi si bayi agar aman. Termasuk menyediakan car seat bayi di mobil sehingga selama perjalanan bayi Anda dapat merasa nyaman.

    Memasang car seat untuk bayi di mobil adalah langkah wajib yang harus Anda ambil sebagai orang tua masa kini. Sebab car seat tersebut memang dibuat khusus sesuai ukuran dan berat badan bayi, sehingga meskipun perjalanan jauh kenyamanan bayi tetap terjamin.

    Anda juga memiliki proteksi lebih bila terjadi hal di luar kontrol ketika melakukan perjalanan bersama si bayi. Itulah mengapa, memilih car seat untuk bayi tidak bisa sembarangan sebab ada tips dan trik yang bisa membantu Anda mendapatkan produk terbaik.

    Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Car Seat Bayi

    Dapatkan car seat terbaik untuk bayi Anda dengan melihat apakah ada hal-hal di bawah ini pada pilihan Anda.

    • Pastikan Car Seat Memenuhi Standar Keamanan

    Cari apakah baby car seat yang ingin Anda beli memiliki label huruf E. Bila iya, artinya car seat tersebut memenuhi standar sertifikasi keamanan Eropa, yaitu ECE R44/04 dan ECE R129. 

    Standar keamanan tersebut sudah terjamin keamanannya karena telah diuji oleh para ahli di bidangnya. Simulasi tabrakan mobil menjadi salah satu bagian dari tes uji car seat untuk menjamin keamanannya.

    Bila car seat memiliki label E atau ECE R129, maka keamanannya di bagian kanan dan kiri terjamin. Bayi pun betah karena desain kursi bayi yang aman untuk duduk lama.

    • Pilih Jenis Infant Capsule untuk Bayi Usia 0 hingga 6 Bulan

    Anda bisa memilih jenis kursi bayi infant capsule yang desainnya memudahkan Anda memposisikan kursi ke belakang, atau istilahnya adalah rear facing. Ini dimaksud agar bayi duduk berlawanan dengan laju kendaraan.

    Mengapa harus berlawanan dengan laju kendaraan? Sebab saat masa-masa awal pertumbuhan bayi, ukuran kepalanya dua puluh lima persen lebih besar daripada anggota tubuhnya yang lain. 

    Hal tersebut membuat risiko bayi terguncang lebih besar saat kecelakaan bila Anda memposisikannya searah jalur kendaraan. 

    Selain berlawanan jalur kendaraan, desain kursi bayi juga membantu menopang dan membuat kepala serta tubuhnya tidak gampang bergerak ke kanan atau kiri.  Jadi, bayi terlindungi secara keseluruhan.

    • Kursi Bayi Memiliki 5 Point Harness