Berita

    Featured Image

    Ingin Pergi ke Event Pameran Mobil Ini Tipsnya

    Setiap tahunnya ada banyak sekali pameran mobil yang bisa Anda kunjungi. Mungkin Anda merasa bingung ketika baru pertama kali akan berkunjung ke event pameran mobil. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut ada beberapa tips ke acara pameran mobil.

    Pameran mobil biasanya diselenggarakan tidak hanya untuk promosi, namun juga memberi kesempatan pengunjung untuk mengeksplorasi inovasi mobil keluaran terbaru. Anda juga bisa mendapatkan informasi sampai promo menarik ketika mengunjungi pameran.

    Tips ke Acara Pameran Mobil

    Berikut beberapa tips mengunjungi acara pameran otomotif bagi pemula yang bisa Anda coba:

    • Cek Jadwal

    Pertama tentu Anda harus mengetahui informasi detail mengenai jadwal, lokasi pameran, dan denah pameran. Ketahui juga produsen apa saja yang ada dan amati etalase model mobil yang akan dipamerkan.

    Anda tidak harus mengunjungi semua pameran produsen mobil, Anda bisa memilih booth dari merk kendaraan tertentu yang menurut Anda penting dan harus dikunjungi. Hal ini akan membuat waktu kunjungan di pameran menjadi lebih maksimal. 

    • Beli Tiket

    Setelah mengetahui informasi mengenai pameran secara detail, maka berikutnya Anda perlu membeli tiket pameran dengan datang lebih awal untuk menghindari antrian panjang. 

    Saat ini sudah banyak sekali pameran otomotif yang menawarkan pembelian tiket secara online. Oleh karena itu, Anda bisa memantau akun resmi penyelenggara pameran tatau menanyakan pada tim penyelenggara .

    • Persiapan Sebelum Berangkat

    Tips ke acara pameran mobil berikutnya yaitu sebelum berangkat pastikan Anda dalam kondisi fit dan membawa barang-barang penting yang pasti Anda butuhkan ketika berada di lokasi pameran seperti ponsel, buku, air minum, dan sebagainya.

    Anda juga bisa membawa jaket jika Anda tidak tahan dengan suhu dingin AC. 

    Saat akan mengunjungi lokasi pameran sebaiknya Anda menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi. Membawa kendaraan pribadi akan memakan waktu karena berisiko macet, mengantri dan Anda juga perlu waktu untuk mencari tempat parkir. 

    Supaya Anda bisa menikmati suasana pameran dengan nyaman, maka sebaiknya Anda datang lebih awal karena jika Anda datang awal kondisi pameran biasanya masih sepi.

    • Membangun Koneksi

    Orang yang berkunjung ke pameran biasanya memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai otomotif. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba berinteraksi dengan pengunjung lain ketika mengunjungi booth kendaraan. 

    Dengan begitu, Anda bisa menambah pemahaman tentang kemajuan dunia otomotif. 

    • Test Kabin Kemudi

    Beberapa pameran otomotif terkadang juga menyediakan layanan test kabin kemudi. Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melihat isi mobil beserta fiturnya. Anda juga bisa menanyakan informasi seperti spesifikasi, fitur, desain interior, sampai harga mobil pada pihak dealer.

    test kabin kemudi

    Freepik.com

    Sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda sudah mengetahui semua peraturan yang ditetapkan. Biasanya Anda diminta untuk menunjukkan akses pengunjung dan melakukan registrasi dan lain-lain.

    Jangan lupa untuk melakukan test drive secara hati-hati, karena lokasi pameran bersifat terbatas. 

    • Taati Aturan Pameran

    Setiap pameran biasanya memiliki aturan yang dibuat supaya acara pameran berjalan lancar. Misalnya seperti aturan membawa makanan dan minuman atau jarak melihat kendaraan yang dipamerkan.

    Bagi Anda yang ingin melihat pameran mobil, Anda bisa melihat etalase mobil Suzuki terbaru dengan mengunjungi https://indomobilsuzukidealer.co.id/