Berita

    Penting Memahami Fungsi Grill Pada Mobil

    Apakah Anda menyadari bahwa grill mobil yang terletak di bagian depan juga memiliki fungsi penting untuk mobilmu? Atau selama ini Anda hanya melihatnya sebagai komponen yang memberikan estetika pada mobil? Tentu saja tidak hanya itu. Yuk pahami tentang fungsi grill pada mobil Anda dan juga tips bagaimana cara merawatnya.

    Fungsi Grill Mobil

    Dimana letak grill pada mobil? Anda bisa langsung menemukan posisi grill mobil ini di bagian paling depan dan ada dibawah logo mobil. Grill ternyata memiliki fungsi penting bagi kendaraan roda 4 milikmu.

            1. Membuat Mobil Terlihat Lebih Menarik

    Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa orang akan memilih mobil dari tampilannya. Grill mobil ini tentu akan membuat mobil menjadi daya tarik sendiri karena mobil jaman sekarang memiliki desain grill yang sangat beragam.

    Anda bisa menemukan berbagai model, mulai dari vertikal, horizontal, maupun bentuk lainnya. Masing-masing perusahaan mobil punya ciri khas tersendiri untuk hal ini.

            2. Saluran Udara Dalam Mobil

    Selain untuk fungsi estetika yang sudah disebutkan sebelumnya, ada fungsi penting dari grill mobil yang perlu Anda tahu. Grill menjadi saluran udara dalam mobil. Ketika mesin digunakan, maka temperatur akan cenderung naik, inilah fungsi sebenarnya dari grill, dimana bisa menjaga suhu mesin agar jangan sampai terlalu panas.

            3. Menambah Performa dan Akselerasi

    Selain 2 fungsi yang sudah disebutkan diatas, grill mobil ternyata juga bisa menambah performa dan juga aerodinamika. Apa yang dimaksud dengan performa dan aerodinamika? Ini adalah ketika mobil minim lubang udara ke arah mesin, sehingga bisa mengalir ke bagian atas atau samping. Jika udara masuk terlalu banyak ke mesin, maka akan menimbulkan hambatan. 

    Tips Cara Merawat Grill Mobil

    Setelah mengetahui fungsi dari grill mobil, sekarang saatnya Anda untuk memahami tentang cara merawatnya.

            1. Peralatan Yang Diperlukan

    Merawat grill mobil juga berarti membersihkan komponen satu ini. Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan yang diperlukan terlebih dahulu, seperti ember, sikat halus, spons, dan shampoo.

            2. Hanya Gunakan Shampo Khusus Mobil

    Untuk shampoo, Anda tidak bisa secara sembarangan pilih. Hanya gunakan yang khusus untuk mobil. Caranya pemakaiannya adalah dengan mencampurkan shampoo dengan air.