Berita

    Kenali Bagian Mobil yang Sering Dimodifikasi

    Pecinta otomotif misalnya pemilik mobil seringkali melakukan modifikasi dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang untuk menunjang penampilan, ada juga untuk menambahkan fungsilitas tertentu. Lantas, apa saja bagian modifikasi mobil  yang sering dilakukan? Ayo, lihat penjelasan berikut ini sebagai referensi Anda.

    Contoh Bagian Modifikasi Mobil 

    Memodifikasi mobil bagi semua orang adalah hal yang menyenangkan. Dengan modifikasi terkadang mobil menjadi lebih tampak lebih estetik. Beberapa bagian mobil di bawah ini dapat dijadikan pilihan jika ingin melakukan modifikasi.

    • Roof Rail

    Memasang bagian ini pada bagian atap mobil dapat membantu untuk meletakkan barang-barang yang tidak muat di bagasi. Memang ada sebagian mobil yang sudah sepaket dengan pemasangan alat ini.

    • Diffuser

    Para pecinta mobil biasanya akan memasang alat ini dengan tujuan tampilan mobil yang tampak makin gagah. Namun sebenarnya fungsi diffuser ini adalah mengendalikan aliran udara saat Anda mengemudi mobil dengan lincah dan cepat.

    • Spoiler

    Dalam mengemudi dengan kecepatan tinggi, spoiler dapat membantu untuk menstabilkan gerak mobil. Ini terjadi karena alat ini dapat memperbanyak gaya tekan ke bawah dan menurunkan gaya tekan ke atas.

    • Velg Mobil

    Velg mobil menjadi salah satu bagian modifikasi mobil  yang sering dilakukan orang. Hal ini dapat memberikan kerugian jika tidak dilakukan dengan cara yang tepat. Dalam mengganti velg, Anda harus mengamati lubang baut, diameter, bahan dan offset velg yang akan digunakan.

    • Kaca Film

    Menambah kaca film pada mobil biasanya dilakukan untuk meminimalisir sinar matahari menembus kabin mobil. Untuk bagian depan mobil Anda sebaiknya pasang dengan jenis kaca yang bening agar Anda tetap dapat melihat jalan dengan jelas.

    • Audio

    Orang yang mencintai musik biasanya akan memodifikasi audio sesuai dengan genre musik yang sesuai selera. Pecinta musik keras biasanya akan menggunakan audio sound pressure level agar suara yang dikeluarkan lebih mantap dan kuat.

    • Warna

    Sebagian orang mungkin merasa bosan dengan warna awal mobil yang dia beli. Karenanya, sebagian orang mungkin akan merubah warna sesuai dengan kondisi hatinya saat itu. 

    • Sticker