Berita

    Ketahui Tips Mengatur Barang di Bagasi Mobil

    Punya banyak barang bawaan yang ingin Anda masukkan ke dalam bagasi mobil? Sebelum memasukkannya, ketahui terlebih dahulu cara menyusun atau mengatur barang yang baik dan benar di bagasi yang akan kami jelaskan di sini.

    Semakin banyak penumpang, tentu akan semakin banyak juga barang bawaannya. 

    Mengatur Barang di Bagasi Mobil

    Demi keselamatan penumpang dan barang bawaan, berikut sudah kami rangkum tips mengatur barang di bagasi mobil yang baik dan benar.

            1. Prioritaskan Barang yang Benar-Benar Anda Butuhkan

    Jika bagasi tidak bisa menampung semua barang, maka pisahkan terlebih dahulu barang-barang yang menjadi prioritas. Silahkan tentukan mana saja barang yang akan Anda bawa untuk Anda masukkan.

    Di sisi lain, hindari membawa barang-barang yang Anda rasa kurang atau tidak diperlukan sama sekali. Tujuannya yaitu untuk meminimalisir jumlah barang bawaan agar semua bisa muat di dalam bagasi mobil.

            2. Tempatkan Barang Kecil Secara Baik dan benar

    Sebagian orang umumnya kurang memperhatikan penyimpanan barang-barang kecil. Justru malah barang-barang besarlah yang menjadi fokus utama. Padahal penempatan barang yang kecil sangat krusial.

    Alangkah baiknya Anda memasukkan barang-barang yang kecil ke dalam koper. Dengan begitu ruang bagasi akan menjadi tertata dan memiliki space yang luas untuk menempatkan barang yang lain.

    Lakukan manajemen penempatan barang-barang kecil. Jangan biarkan barang yang seharusnya bisa Anda tempatkan di koper, justru malah ditempatkan sembarangan.

            3. Urutkan Barang Secara Tepat

    Mengurutkan barang yang akan Anda tempatkan juga merupakan bagian dari pengaturan bagasi. Urutan yang tepat yaitu menyusun barang yang besar terlebih dahulu kemudian barang-barang yang kecil.

    Kenapa yang besar terlebih dahulu? Karena barang yang besar bisa Anda gunakan menjadi landasan di bagian bawah. Selanjutnya barulah Anda meletakkan barang kecil di atas.

    Selain itu, pastikan Anda menempatkan barang yang besar di bawah dengan urutan menyamping. Tujuannya yaitu agar barang tidak jatuh pada saat mobil berhenti.

            4. Posisikan Barang Secara Seimbang

    Penempatan barang juga harus Anda perhatikan keseimbangannya. Pastikan barang yang Anda letakan di bagian kiri bagasi sama beratnya dengan barang yang Anda tempatkan di bagian kanan.