Berita

    Ketahui Tips Memilih Aksesoris Karpet Mobil yang Tepat

    Setiap orang tentu ingin mobil miliknya tetap bersih. Salah satu cara untuk menjaga kebersihan mobil yaitu dengan menggunakan karpet mobil. Tak hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan, karpet untuk mobil juga berfungsi untuk meredam suara bising dari dalam kabin. 

    Seringnya, pemilik mobil menggunakan karpet dengan bahan yang tebal agar peredaman suara bising dapat lebih maksimal. Memilih karpet yang tepat juga dapat membuat mobil terlihat lebih mewah dan berkelas. 

    Untuk memudahkan Anda memilih karpet yang tepat untuk mobil, Anda dapat menyimak tips penting berikut ini terlebih dahulu.

    6 Tips Pilih Karpet Mobil yang Tepat

    Berikut ini tips memilih karpet untuk mobil yang tepat untuk Anda:

    • Pemilihan Bahan

    Beragamnya bahan dasar pembuat karpet tentu akan menjadi hal yang membuat Anda merasa kebingungan saat memilih. Satu hal yang pasti, pilihlah karpet yang terbuat dari bahan dasar yang kuat dan berdaya tahan tinggi. 

    Karpet yang berkualitas biasanya memiliki ketebalan yang cukup dan bersifat lentur. Jika Anda membeli karpet mobil yang terlalu tipis, tentu tidak akan bertahan lama.

    • Tidak Berbau Menyengat

    Karpet baru tentu akan mengeluarkan bau yang khas. Namun tetap pastikan Anda memilih karpet dengan bau yang tidak menyengat. Bau yang terlalu menyengat tentu akan mengganggu dan membuat penumpang di dalamnya merasa tidak nyaman. 

    Sekalipun lama-kelamaan baunya akan menghilang, namun tetap usahakan untuk membeli karpet yang baunya tidak terlalu menyengat. 

    • Sesuaikan dengan Interior Mobil

    Agar interior mobil Anda semakin menarik dan enak dipandang, pastikan untuk memilih karpet yang sesuai dengan konsep interior mobil Anda. Kombinasi yang tepat tentu akan menghasilkan tampilan bagian dalam mobil yang indah.

    Anda dapat menggunakan karpet dengan warna-warna netral seperti hitam, coklat, atau abu. 

    • Membeli Karpet Custom

    Jika karpet mobil yang Anda inginkan tidak tersedia di pasaran, Anda dapat membelinya secara custom. Membeli karpet secara custom tentunya akan lebih memenuhi keinginan Anda, Anda dapat menentukan bahan dan desain yang diinginkan. 

    Tak hanya itu, Anda juga dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kini sudah banyak tersedia penjual karpet custom untuk mobil, pilihlah produsen yang terpercaya dan juga berkualitas.

    • Jangan Pilih yang Licin