Berita

    Ini Alasan Kenapa Harus Memahami Kaki-kaki Mobil

    Fungsi pada kaki-kaki mobil itu sangat penting dalam menunjang aktivitas mobilisasinya setiap hari. Jika tidak ada, membuat mobil yang Anda kendarai tidak nyaman dan tidak stabil. Jadi, memahami dan mengetahui kaki-kaki mobil dalam kendaraan Anda tersebut sangat penting, apalagi jika Anda pengguna mobil tiap harinya. 

     

    Kaki-kaki mobil sendiri itu mempunyai beberapa fungsi dan memberikan beberapa manfaat juga untuk pengendara serta penumpang. Untuk memahaminya secara menyeluruh memang butuh waktu, tetapi secara tidak langsung ini akan membuat Anda akan lebih mudah mengidentifikasi masalah dan melakukan perawatan yang tepat. 

     

    Di bawah ini Anda akan mendapatkan penjelasan lebih lengkapnya, yuk simak!

     

    Fungsi Kaki-Kaki Mobil 

     

    Pada dasarnya, kaki-kaki mobil itu memiliki fungsi untuk menompang beban pada mobil yang Anda miliki dan membantu untuk mengontrol mobil ketika melaju di jalan. Untuk beberapa bagiannya pun ada beberapa komponen, misalnya terdapat suspensi, roda, ban, dan rem. 

     

    Dalam setiap komponen yang ada tersebut tentunya memiliki berbagai fungsi, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara. Untuk info lebih lengkapnya, Anda bisa cek di bawah ini. 

    • Membuat Mobil Jadi Stabil 
      Hal utama dari fungsi yang ada di kaki-kaki mobil itu adalah membuat mobil yang Anda kendarai tersebut akan jadi lebih stabil. Karena ada komponen suspensi yang menempel membuat mobil melaju dengan aman dan nyaman, serta tidak menimbulkan getaran ketika mobil berjalan. 
    • Untuk Menopang Berat Mobil
      Selanjutnya, fungsi dari kaki-kaki mobil itu jelas sebagai menopang beban yang ada di mobil Anda tersebut. Semuanya terbagi dari muatan, bobot, dan penumpang yang ada di dalamnya. Untuk itulah peranan dari bobot mobil itu sendiri sangat penting agar beban tidak langsung ke roda dan mengurangi getaran. 
    • Pergerakan Mobil Jadi Terkontrol
      Tidak hanya untuk menopang dan membuat mobil stabil saja, ternyata fungsi dari kaki-kaki mobil itu juga untuk mengontrol agar mobil yang Anda kendarai tersebut akan lebih mudah dijalankan. Ada beberapa komponen, seperti stir atau kemudi untuk mengarahkan mobil dan sistem rem untuk menghentikan mobil. 

    Cara Mengecek Kaki-Kaki Mobil Rusak

    Pada bagian atas Anda akan melihat beberapa fungsi dari kaki-kaki mobil tersebut. Nah, berikut ini Anda juga perlu mengetahui kaki-kaki mobil rusak. 

    1. Muncul Suara Tidak Normal